Wisata Archa Watu Mora’a akan Dikembangkan

POSO - Festival Danau Poso (FDP) dan Festival Budaya Daerah (FBD) masih menjadi andalan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata daerah Kabupaten Poso. Karena itu, Pemkab Poso terus berupaya agar momentum pelaksanaan dua giat yang dapat dijadikan alat promosi budaya dan pariwisata khas Poso itu terus ditingkatkan kualitasnya. Sehingga efek positif, semisal investasi wisata, bisa cepat terealisasi. Penjelasan tersebut diungkapkan Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso, Drs Hendrik Tauro kepada Radar Sulteng.





Menurut Hendrik Tauro, potensi wisata dan budaya di Poso tergolong banyak. Baik dari potensi wisata alam, maupun potensi wisata bahari. Bahkan saat ini Poso telah menemukan potensi wisata alam baru berupa Archa Watu Mora’a (Batu Bersusun) di desa Mayoa Kecamatan Pamona Selatan. “Potensi wisata kita di Poso luar biasa besarnya. Tinggal bagaimana kita mempromosikannya secara efektif ke daerah luar agar wisatawan tertarik datang berinvestasi,” jelas mantan Kabag Tapem Setdakab Poso itu.

Potensi wisata alam Watu Mora’a terletak 15 KM ke arah barat dari jalan Trans Sulawesi desa Mayoa. Sebagai langkah awal upaya mempromosikan potensi wisata Archa Watu Mora’a, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga akan membuka akses jalan menuju ke lokasi gunung Watu Mora’a.

Agar seluruh potensi wisata daerah bisa dimunculkan kepermukaan (saat promosi), maka Dinas Pariwisata sudah mulai melakukan pendataan dan inventarisasi potensi wisata per kecamatan. Data potensi wisata perkecamatan itu nantinya akan dimasukan dalam database wisata daerah. Dan masing-masing kecamatan akan dicarikan satu objek wisata andalan. “Potensi wisata-wisata andalan itulah yang natinya akan diprioritaskan dalam hal perawatan dan pengelolaannya oleh pemerintah daerah,” ujarnya. Demikian pula di sektor wisata bahari, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahragatelah melakukan inventarisasi.(bud)

hal terkait:http://www.radarsulteng.com/berita

Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “Wisata Archa Watu Mora’a akan Dikembangkan”

Posting Komentar

Subscribe
 

About Me

Foto saya
peace and freedom, kata2 yang selalu ada dalam benak dan hati ku,,from bob marley

FEEDJIT Live Traffic Feed

top sites info


Search Engine Optimization and SEO Tools
Blog Search: The Source for Blogs

pengunjung

teman

Blog Archive