Reggae Indonesia di Info Musika

Topny Q Rastafara, yang sudah bergelut di musik reggae Indonesia selama 20 tahun, menegaskan reggae tidak identik dengan ganja.




Dalam kunjungan ke BBC Siaran Indonesia di Jakarta untuk rekaman Info Musika, Tony Q menambahkan dia malah menggubah lagu untuk menegaskan pandangan itu, yang diberi judul Reggae Dot Com.

"Reggae nggak harus gimbal, gimbal nggak harus reggae, reggae nggak harus baganjo. Reggae itu musiknya pencinta damai," kata Tony.

Menurut Tony citra reggae yang bagi beberapa orang identik dengan ganja lebih disebabkan oleh klip-klip musik dari Barat.

"Kalau di Indonesia tidak begitu, lebih pada pribadi-pribadi. Walaupun ada beberapa orang yang mengidentikkan dengan ganja, saya tidak setuju."

Tahun 2009, Tony Q mengeluarkan album Presiden berkaitan dengan pemilu parlemen dan presiden di Indonesia.

"Album Presiden ini mau dirilis Tahun 2004 tapi tidak jadi. Baru bisa dirilis tahun 2009. Memang sengaja untuk wacana pemilu."

Nama Tony Q juga sudah melintas ke dunia internasional. Salah satu lagunya, Pat Gulipat terpilih dalam album reggae internasional oleh produsen musik dunia Putumayo.

Tony juga pernah diundang untuk konser di Amerika Serikat, namun dia tidak mendapat visa dari pemerintah Amerika Serikat.

Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “Reggae Indonesia di Info Musika”

Posting Komentar

Subscribe
 

About Me

Foto saya
peace and freedom, kata2 yang selalu ada dalam benak dan hati ku,,from bob marley

FEEDJIT Live Traffic Feed

top sites info


Search Engine Optimization and SEO Tools
Blog Search: The Source for Blogs

pengunjung

teman

Blog Archive